Wednesday, August 29, 2012

Idul Fitri 1433 H (episode 1)

Masih dalam rangka Idul Fitri 1433 H, mewakili keluarga saya mengucapkan:

Taqobalallahu minna wa minkum
Mohon maaf lahir dan batin untuk setiap kata dan perbuatan yang mungkin tidak terlintas dipikiran kami bahwa itu akan melukai orang lain.

Trus lanjut ke cerita mudikkk...^_^

Berangkat mudik tanggal 17 Agustus, cuma bertiga (ayah, ibu, dik Thia) karena kak Afa dan yangti udah duluan mudik. Alhamdulillah perjalanan lancar, ga macet paling cuma padat merayap sebentar di daerah setelah krian tapi sebelum masuk mojokerto sama di mojoagung sama di nganjuk *lha ternyata banyak merayapnya, he..he..* Tapi secara keseluruhan perjalanan ga lama cuma molor 1 jam-an dari yang biasanya 4 jam perjalanan.



Dik Thia juga ga rewel, bosen sebentar merengek sebentar tapi dikasih nenen langsung anteng lagi sampai ketiduran =) nginep semalam di rumah yangkung yangti Sukorejo baru besok paginya ke yangkung yangti madiun.

Nah, yang jadi cerita utamanya adalah oleh-oleh setelah mudik. Bukan..bukan oleh-oleh makanannya tapi oleh-oleh cerita dan sedikit "penyakit" (Ya Allah jadikanlah ini sebagai salah satu penggugur dosa hambaMu,amin).

Oleh-oleh crita, mulai dari serunya mengajak AfaThia nengok adik bayi-nya tante Arum&om Arik barengan tante Yoga, tante Karisma dan Ammar-nya serta tante Andhien dan mbak Indy-nya (sebelumnya niy, agak kesal sama si tante arum yang tau-tau udah nglahirin lha ga dikasih tahu kapan hamilnya juga). Sebenernya AfaThia biasa aja, tapi si ibu yang asyik ngerumpi sama temen SMU yang (kayaknya) terakhir ketemu setahun kemarin, sampai-sampai ga lihat jam udah jam 21.00 baru kita pamit (dari jam 18.30 bow!) padahal biasanya dik Thia jam 20.00 udah pules ^_*

Eh ternyata macet dong, hellow..madiun a small town ga pernah macet lha ini juga ngapain malam takbiran malah keluyuran bukannya malah berdzikir di rumah, eh tapi kan momen silaturahmi seperti ini juga jarang terjadi bisa ngumpul bareng *pembelaan yang sungguh tidak bisa diterima* Tapi semacet-macetnya Madiun ga parah, setengah jam juga udah kelar, he..he..

Besoknya kita sholat Ied di Masjid deket rumah yangkung yangti madiun, habis sholat salam-salaman sama tetangga beliau baru cabut ke rumah Mbah Gorang-gareng (Mbah-nya Ayah). Lebaran hari kedua silaturahminya ke keluarga Bapak-nya Ayah a.k.a almarhum Mbah-nya Ayah dari Bapak (semoga ngerti yang dimaksud). Pulang dari sana mampir ke rumah Sukorejo sebentar buat nebeng mandi dan sholat Ashar.

Total mudik selama 9 hari, sempet mampir ke Dumilah Park buat ngajak kak Afa dan mas Naufal berenang (yang pada prakteknya lebih banyak walking on the water) tapi impian ibu ke Telaga Sarangan ga kesampaian T_T

Nah bagian paling pentingnya ini nih...tepar sepulangnya dari mudik. Mulai dari dik Thia, kak Afa sampai Ibu alhamdulillah Ayah sehat wal'afiat.
(Bersambung)

No comments:

Post a Comment