Sunday, October 14, 2012

Belajar Tanpa Batas Waktu

Mempunyai anak adalah hal yang paling diinginkan oleh setiap pasangan yang telah menikah. Tetapi seringnya, keinginan tersebut tidak diimbangi dengan keinginan belajar menjadi orang tua yang sesungguhnya. Karena anak adalah seorang pribadi yang utuh, orang tua tidak bisa menjadikan anak seperti yang diinginkan orang tuanya, hanya bisa mengarahkan supaya sang anak bisa menjadi seperti yang dia inginkan dengan memberikan teladan melalui sikap dan sifat orang tuanya dalam kesehariannya.
*Mbulet.com bahasane!!*

Berawal dari situlah, si ibu yang emosian jiwa ini, jadi rajin join-join di group atau milis tentang parenting. Nah,di milis yang baru aja diikuti si ibu merasa sangat "tertampar" dengan sharing para ortu dan jawaban dari si bapak psikolog (yang dimilis jadi tukang golok!). Ternyata..oh..ternyata..sikap kerasnya Afa karena bersumber dari ibu juga...

Ah sudahlah, mari belajar dulu pelan-pelan, trus diterapkan pelan-pelan dan sabar.

Berikut ini quote yang selalu ditulis oleh si bapak itu di footer emailnya:

Memberi saja.. Percaya saja.. ({})

Dan jangan sering memberlakukan it is a must ke anak.

Jadi gini artinya:

Karena it is a must energinya meminta. Kalo kita minta, artinya kita bikin tempat lain menjadi kosong karena semesta bekerjanya pake hukum keseimbangan, kondisi itu bikin semesta lalu minta dari kita (karena kita jadi berlebih akibat dari energi meminta yg kita tampilin). Sebaliknya, kalo kita memberi, maka kita bikin tempat lain berlebih n diri kita jadi kosong, hasilnya ya semesta akan ngisi kekosongan dalam diri kita supaya kondisi semesta secara keseluruhan bisa tetap seimbang.
-Toge Aprilianto-

No comments:

Post a Comment