Monday, July 9, 2012

Apesnya Hari Ini

Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu Afa sejak 2 minggu terakhir ini.
Kenapa?
Karena hari ini adalah hari pertamanya masuk sekolah TK, sudah sejak kemarin dia heboh karena akan pakai seragam baru.
Tetapi ternyata ibunya diuji kesabarannya oleh Allah. Masuk sekolah seharusnya jam 07.00, tetapi dari rumah sudah “sedikit” terlambat (biasaa…si ibu muter-muter dulu kesana kemari, ya nyiapin botol asip dik Thia, ya sarapan dulu, ya mandi yang mepet-mepet jam 07.00).

Belum jauh keluar dari rumah (masih di jl. Berlian juga, jalan rumah kita) eh kok rasanya ga enak ya motornya dinaikin. Tengok ke ban depan, ternyata..oh..ternyata..bannya udah kempes. Alhamdulillah ga jauh dari situ ada tukang tambal ban, eh tapi udah ada orang lain yang lagi nambal ban juga -_-!



Waduh udah jam 07.20, telpon ke pak Lukman (ojek langganan, yang biasa jemput Afa pulang playgroup dulu dan sekarang juga bakalan jemput Afa pulang sekolah TK) si bapak lagi di jalan (entah dimana suaranya ga jelas). Telpon ke rumah minta tolong budhe Neni buat ambil motor yang lagi ditambal sambil nunggu pak Lukman datang.

Jam 07.30 pak Lukman datang, kita langsung berangkat. Ternyata yah...baru setengah perjalanan motornya pak Lukman mati, dicoba starter berkali-kali tetep ga mau, akhirnya didorong ga jauh dari situ ada bengkel. Belum selesai sampai disitu, yang punya bengkel lagi pergi dan baru balik jam 07.40, kita berdua (ibu & Afa) duduk didepan toko kelontong. Afa kali ini bener-bener hebat, ga bete ataupun nangis, malah nyanyi-nyanyi sambil ngaca di depan etalase toko, trus sempet-sempetnya bilang gini, “padahal tadi kakak makannya udah cepet ya bu, eh tetep telat juga ya“. Maaf ya sayang...

Alhamdulillah akhirnya motornya pak Lukman selesai diperbaiki dan langsung meluncur ke TK kak Afa. Nyampe TK udah jam 07.58 langsung nyari kelasnya, ga sempet intip-intip sebentar aktifitasnya ngapain aja karena si ibu juga buru-buru mau ke pabrik. Nyampe pabrik jam 08.15 (yeahh..telat 15 menit, ga pa-pa lah, hi..hi..).

Jam 10.00 tadi telpon ke rumah, dapat laporan kalau kakak hepi karena sekelas sama Zahra (temen sekelasnya waktu di playgroup) dan Sella (temen di playgroup juga tapi beda kelas, anaknya mbak Nana, temen NCC).
Sekian laporan ke-apes-an hari ini ^_^

No comments:

Post a Comment