Tuesday, May 26, 2015

Tumis Brokoli Tofu Dengan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan

Brokoli adalah salah satu sayuran yang ga ditolak oleh anak-anak selain wortel. Warnanya yang hijau segar dan rasanya yang enak, sering saya pakai untuk bahan tambahan membuat sup ayam atau capcay. Kali ini saya kreasikan dengan tofu telur. Rasa tofu telur yang lembut berpadu dengan brokoli yang agak crunchy *masaknya sebentar saja biar tidak lembek* alhamdulillah jadi salah satu kesukaan anak-anak.

Masakan tumisan atau cah sebenarnya termasuk jenis masakan yang gampang dibikin, bumbunya juga ga ribet, umumnya cuma bawang putih dan bawang bombay. Masih dalam rangka kompetisi "Mrs. Chef" yang merupakan kerjasama Lock & Lock Indonesia dengan HHBF (Homemade Healthy Baby Food), saya akan memasak tumis brokoli tofu menggunakan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan.




Tumis Brokoli Tofu

Bahan:
150 gr brokoli atau 1 batang brokoli ukuran sedang, ambil kuntumnya, siangi
1 bungkus egg tofu, potong-potong
1/2 buah bawang bombay, iris-iris
2 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm saos tiram
1/2 sdt garam
1/2 sdt gula pasir
1/4 sdt merica
1 sdm minyak goreng untuk menumis

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak goreng diatas Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan, goreng tofu sampai berkulit pinggirannya (bagian tengahnya masih agak putih tidak apa-apa), sisihkan.
  2. Panaskan 2 sendok makan minyak goreng diatas Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan, masukkan bawang bombay yang sudah diiris dan bawang putih yang sudah dicincang halus, tumis sampai harum.
  3. Masukkan brokoli dan tofu, tambahkan saos tiram, garam, gula pasir dan merica, aduk rata perlahan-lahan agar tofu tidak hancur. Masak sebentar kemudian angkat, sajikan selagi hangat.





Mudah banget dan ga butuh banyak waktu  untuk memasaknya, kalau ingin lebih kaya rasa bisa ditambah dengan wortel dan jamur kancing, ehmm yummy.

Memasak menggunakan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan tidak ada tofu yang hancur, biasanya kalau goreng tofu suka lengket ke wajannya akhirnya jadi hancur si tofu, pakai tips yang dilumuri dulu tofunya menggunakan tepung memang berhasil tapi minyak yang dipakai menggoreng jadi kotor dan malah ga kepakai lagi *emak irit*. Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan ini memang anti lengket dan ketika memanaskan minyak goreng cepet banget panasnya rata.

Selesai memasak juga tidak perlu pusing dengan cucian bekas masakan, karena Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan ini sangat mudah dibersihkan. Jika masih ingin memasak jenis makanan lain cukup dilap sampai kering dengan menggunakan tissue. Jika sudah selesai memasak pun mencucinya cukup menggunakan spons yang lembut dengan sedikit sabun lalu bilas dengan air sampai bersih.

Oiya jangan khawatir juga dengan keamanan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan, aman disini maksudnya jika kondisi Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan udah mulai agak scratch alias tergores, masih ada lapisan pelindung yang namanya Hard-Anodized. Jadi bahan alumunium dari Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan dilindungi bagian atas dan bawahnya dengan lapisan Hard-Anodized, sehingga makanan tidak bersentuhan secara langsung dengan alumunium, melainkan dengan lapisan Hard-Anodized. 




Secara keseluruhan keunggulan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan adalah sebagai berikut:

Memiliki lapisan anti lengket
Lapisan ini selain memudahkan kita untuk memasak tanpa merusak bahan dasar masakan kita, karena tidak ada yang lengket sama sekali ke pan. Dan sangat irit penggunaan minyak goreng, sehingga akan mengurangi konsumsi minyak goreng sehari-hari.

Memiliki ketahanan terhadap panas
Terdapat lapisan tahan panas yang mencegah masakan cepat hangus, tetapi bisa menyebarkan panas dengan cepat, sehingga masakan akan cepat matang.

Mudah dibersihkan
Keunggulan yang satu ini tentunya sangat disukai ibu-ibu, karena saya sendiri terus terang paling males nyuci-nyuci peralatan masak kalau udah selesai masak, hehehe. Kalau masih akan digunakan lagi cukup dilap menggunakan tissue. Jika tidak akan dipakai lagi, cukup dicuci dengan menggunakan spons yang lembut tidak akan meninggalkan jejak bau masakan.

Nyaman ketika digunakan
Baru kali ini saya memiliki fry pan berukuran diameter 26 cm, sebelumnya yang paling besar yang saya miliki berukuran diameter 24 cm. Meski ukurannya besar tetapi tidak berat, dan pegangannya terbuat dari silikon yang tidak licin ketika dipegang, sehingga nyaman dipakai.

Memiliki warna beragam
Dilengkapi dengan warna kuning, hijau dan merah menjadikan memasak lebih menyenangkan. 




Keren kan Lock & Lock E-Cook Deco Fry Pan ini. Aaah jadi pengin punya pancinya dan fry pan yang ceramic coating juga.

No comments:

Post a Comment