Wednesday, June 5, 2013

Goes to Yogyakarta

Ini adalah kali ketiga saya ke Yogyakarta, yang pertama dan kedua ketika mbak dan mas saya kuliah disana *yang artinya dolan ke kost-an bukan jalan-jalan window shopping* dan kali pertama Afa dan Thia pergi ke Yogyakarta. Meskipun tidak bisa berkeliling Yogya hanya nguplek di Malioboro dan sekitarnya, tapi lumayanlah jadi ada referensi jika suatu hari nanti ingin liburan yang sesungguhnya di kota ini.

Jadi sebenarnya ini bukan dalam rangka liburan tapi karena saya ada training di Yogya, trainingnya baru dilaksanakan hari selasa maka saya berangkat sejak hari minggu tanggal 19 Mei 2013 bersama anak-anak dan Yangti-nya (suami ga bisa cuti, huhuhu...) dan memanfaatkan waktu 2 hari sebelum training untuk jalan-jalan bersama krucils.

Tujuan utamanya adalah Taman Pintar, tapii...kami harus kecewa karena ternyata tutup! Ada kunjungan Menristek dan tidak jelas apakah akan buka siang harinya atau tutup seharian. Padahal tanggal 21 Mei anak-anak dan mama saya sudah kembali ke Gresik -_-

Akhirnya hanya bisa mengajak mereka jalan-jalan menyusuri Malioboro dan keraton Sultan, yang ternyata tidak membuat kak Afa senang...ya iyalah anak TK pasti boring to the max kalau tidak ada arena permainan yang menyenangkan hatinya (dik Thia mah asyik-asyik aja selama cemilan selalu tersedia, he..he..he..). Doi sedikit terhibur setelah diajak naik andong dan menikmati musisi jalanan di malam hari.



Hanya 5 hari di kota Yogya tapi sukses membuat dompet jebol! Nginepnya di Ibis Malioboro, jadi tiap hari nyempetin jalan-jalan menyusuri Malioboro dan balik ke hotel pasti bawa tentengan. Sampai-sampai si mamak ini ke Mirota tiga kali!Nyampe bandara Juanda udah harap-harap cemas diinterogasi suami, ternyata doi baik hati ga nanya rincian printilan yang dibawa istrinya, alhamdulillah..hi..hi..hi..

Adik pas banget posenya, biasanya langsung melengos =D


Sedikit review untuk hotel Ibis Malioboro, hotelnya nyaman, bersih, pelayanan cepat dan ramah dan sangat strategis untuk wisata belanja di Malioboro karena letaknya persis dibelakang Malioboro Mall, kalau mau cari cemilan juga gampang tinggal ngesot ke sepanjang jalan Malioboro atau turun ke lantai bawah Malioboro Mall ada Hero supermarket.. Sarapan pagi dan makan siangnya enak, meskipun kata teman yang barengan training tapi dia nginep di hotel Ja*******k lebih enak menu di hotel tersebut dengan harga yang lebih murah dibandingkan di Ibis Malioboro. Totally saya puas menginap disini meskipun harganya memang cukup mahal untuk kelas bintang 3 dan akses wifi-nya ga ok.

Suatu hari nanti harus ke Yogya lagi satu paket bareng ayah, ke candi Prambanan, ke Taman Pintar, ke benteng Vredeburg, ke Kaliurang, ke Parangtritis...aaah banyak sekali yang harus dikunjungi. Mari kita menabung!

No comments:

Post a Comment