Saturday, January 19, 2013

Pandangan Pertama: Awalnya Biasa Saja, Selanjutnya...

Alhamdulillah sebentar lagi genap usia Ayah menuju angka 3! ^_^

Kenal dirimu sejak jaman SMP, berhubung pendatang dari kota kecil (eh kecamatan ding!) dan tidak punya seorang teman pun yang berasal dari satu SD, membuat diriku menjadi orang yang pemalu (tsaah..jaman dulu ya, sekarang…masih dikit, hi..hi..) dan tidak pandai bergaul karena menganggap dirimu dan teman-teman yang dari kota lebih wow prestasinya.

Dan ternyata memang benar, sejak kelas 1 SMP sampai kelas 3 SMU dirimu selalu menjadi yang tertinggi prestasinya di kelas bahkan dalam satu angkatan kita. Dan sebenernya yahh pas masuk SMP dan dengar desas-desus kalau dirimu anak “super” pinter tak terkalahkan si gadis kampung ini ada sedikit rasa-rasa berbeda, padahal kita belum bertemu ketika itu.

Dan ketika akhirnya kita bertemu untuk pertama kalinya, yeaah biasa aja ternyata! Tidak ada perasaan istimewa apapun yang ada adalah perasaan ingin menaklukkan dominasi prestasi yang selalu kau kuasai itu. Kita dipertemukan di kelas yang sama ketika kelas 3 SMP dan kelas 3 SMU (ok...sempit sekali ya dunia kita, ketemu lagi ketemu lagi ^_^) dan selalu kamulah yang menang menjadi yang terbaik di kelas -_-

Tidak pernah terbersit pun dalam pikiranku kalau nantinya dirimulah yang akan menjadi pemimpin dalam rumah tangga kita. Gimana mau terbersit, yang ada tiap liat atau ketemu kamu bawaannya pengen marah aja, karena selalu kalah setiap bersaing denganmu.

Ketika memasuki jenjang kuliah, ternyata Allah mempertemukan kita kembali (sebenernya niat awal ga masuk ke kampus itu, apa daya kemampuanku terbatas meski pada akhirnya bersyukur bisa kuliah disana), dan selama kuliah komunikasi diantara kita bisa dihitung dengan jari disamping karena beda jurusan dan beda fakultas juga karena diriku berusaha untuk menjaga diri dan hati sejak mendapatkan hidayah untuk mengenakan jilbab secara menyeluruh dan ingin belajar islam secara kaffah.

Ternyata jodoh memang hanya Allah yang Maha Tahu dan Allah pulalah yang membolak-balikkan hati hamba-Nya. Disaat yang tepat, dirimu datang menawarkan hubungan yang serius, tanpa pacaran, tanpa taaruf ( ya iyalah pan kita udah kenal dari jaman masih unyu-unyu, hi..hi..hi..) hanya saling bertukar pikiran dan visi misi membina rumah tangga melalui email. Akhirnya resmilah kita menjalani kehidupan rumah tangga bersama.

Tak terasa sudah kebersamaan kita dalam pernikahan sudah hampir 6 tahun, do’a dariku untuk hari lahirmu kali ini adalah:

Semoga senantiasa menjadi pemimpin yang jujur bagi keluarga kita,
Semoga selalu dimudahkan Allah dalam mencari rizki yang halal bagi keluarga kita,
Semoga selalu sabar menghadapi omelan dan keluh kesah istrimu ini,
Semoga selalu istiqomah dalam mengumpulkan bekal untuk hari nanti (dan selalu ingatkan istrimu ini juga ya).

Pandangan Pertama Special Untuk Langkah Catatanku

2 comments:

  1. ...thank you love... you and kids are miracle in my life...

    ReplyDelete
  2. Ahay...akhirnya komen!!
    Masih ada lanjutannya, baca juga yah ;)

    ReplyDelete